Posisinya Digantikan Rahul, Edi Tanjung Tetap Maju DPR RI Lewat Gerindra

edy-tanj.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Mantan Ketua DPD Gerindra Riau, Nurzahedi Tanjung, atau yang akrab disapa Edi Tanjung kembali maju sebagai calon legislatif DPR RI di Pemilu 2024 melalui Partai Gerindra.

 

Sebelumnya, tersiar kabar Edi Tanjung berpindah partai imbas dari kepemimpinannya di DPD Gerindra Riai diambilalih Muhammad Rahul. Adapun partai-partai yang diisukan di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN), dan PDI Perjuangan.

 

Edi Tanjung diketahui memiliki basis suara yang besar di Dapil Riau dua. Dibuktikan dengan sudah terpilihnya beberapa periode menjadi anggota DPR RI dapil Riau dua tersebut.

 

Saat dikonfirmasi Edi Tanjung dengan tegas mengatakan masih maju DPR RI dari Gerindra. "Masih maju lewat Gerindra," tegasnya, Rabu, 16 November 2022.

 

Di sisi lain, kabar berpindah partai tidak hanya melingkupi Edi Tanjung, melainkan juga adiknya Nurzabri Tanjung yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Riau. Sebab, pasca runtuhnya rezim Edi Tanjung di kepengurusan Gerindra Riau, Rahul dan kawan-kawan kabarnya membuat gerbong baru dalam kepengurusan yang baru.

 


Nurzabri juga dengan tegas mengatakan dirinya masih berada di Gerindra dan belum ada berniat pindah partai, meskipun beredar isunya ia pindah ke Nasdem.

 

"Masih di Gerindra lah," kata dia singkat.

 

 

Wakil Ketua DPD Gerindra Riau, Marwan Yohanis, juga belum mendapatkan informasi terbaru soal anggota DPR RI Edi Tanjung tersebut, apakah masih tetap di Gerindra atau pindah.

 

"Saya tidak tahu kabarnya apakah pindah atau tidak, kalau beliau pindah saya akan maju DPR RI," gurau Marwan.