Polda Riau Bagikan Ratusan Alquran ke Pelosok Daerah Melalui Yayasan Al Haramain

Polda-Riau-bagi-Quran.jpg
(Istimewa)

LAPORAN: RONI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Samapta Polda Riau menyerahkan 120 Alquran, 200 buku Yasin, dan 40 kitab tajwid ke Yayasan Al Haramain yang berada di Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru, Riau, yang berlangsung pada Rabu, 16 November 2022, sekitar Pukul 08.00 Wib. 

Wakaf kitab tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Samapta Polda Riau, Kombes Pol Faried Zulkarnain, didampingi Wakil Direktur Samapta, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, serta Danki 3 Samapta Polda Riau, AKP Noki Loviko, kepada Ketua Yayasan Al Haramain dan beberapa santri di yayasan tersebut. 


"Alquran tersebut merupakan wakaf yang  dikumpulkan dari seluruh anggota Dit Samapta Polda Riau," jelasnya. 

Dikatakan Kombes Faried,  Alquran, buku Yasin dan buku tajwid nantinya akan didistribusikan kembali oleh Yayasan Al Haramain ke wilayah pelosok dan daerah seluruh Indonesia untuk para penghafal Alquran atau tahfiz Quran yang kekurangan kitab.

Ketua Yayasan Al Haramain, Ustadz Asrul Sani Harahap, mengatakan wakaf dari Samapta Polda Riau merupakan amanah yang akan segera diserahkan kepada para penghafal Alquran yang berada di Pelosok daerah. 

"Wakaf ini merupakan amanah yang diberikan kepada kami, untuk segera didistribusikan kepada para tahfiz yang kekurangan kitab, yang berada di daerah-daerah," sebutnya.