Dewan Minta Pejabat Eselon II Pemko Pekanbaru Sigap Adaptasi di Instansi Baru

Sabarudi16.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi, menyampaikan tak masalah jika nantinya ada nama-nama pejabat baru yang masuk dalam pelantikan pejabat Eselon II yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru.

Ia hanya meminta agar nama-nama pejabat yang ditunjuk sigap dalam adaptasi di instansi baru guna mendukung kerja-kerja Pemko Pekanbaru ke depan.

"Kalau persoalan ada orang baru, yang bersangkutan tinggal mempelajari saja apa-apa bagaimana programnya, apa tujuannya, seperti apa, dan direalisasikan," kata Sabarudi, Jumat, 11 November 2022.

Sementara untuk evaluasi pejabat Eselon II, Sabarudi yakin yang dilantik ialah orang-orang yang sejalan dengan kerja-kerja Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.


"Kita serahkan sepenuhnya pada beliau (Pj) karena itu kewenangannya. Harapannya, pejabat yang dipilih ada orang-orang yang mampu mendukung beliau agar bagaimana roda pemerintahan ini bisa berjalan dengan baik," terangnya.

Ia menegaskan, mutasi dan rotasi pejabat eselon II di lingkungan Pemko Pekanbaru ini merupakan hak prerogatif dari Pj Walikota.

"Kalau Pj Walikota sudah merencanakan, tentu ada alasan-alasan mengapa evaluasi itu dilakukan. Hal ini kan dilakukan karena sesuai dengan perencanaan Pj Walikota," pungkasnya.