Pemkab Siak Raih Penghargaan di Bidang Energi Baru dari ADPMET

Pemkab-Siak-raih-penghargaan.jpg
(Istimewa)

 

RIAU ONLINE, SIAK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak Menerima Penghargaan di Bidang Energi Baru dan Terbarukan dari Asosiasi Daerah Penghasil Minyak & Energi Terbarukan (ADPMET) dengan kategori Capaian Kinerja Daerah anggota ADPMET dalam Penggunaan Energi Terbarukan. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman, di The Anvaya Beach Resort Bali, Tuban, Kuta-Bali, Rabu, 9 November 2022.

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman, bersyukur atas penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Siak menerima penghargaan dari Asosiasi Daerah Penghasil Minyak & Energi Terbarukan (ADPMET) dengan kategori Capaian Kinerja Daerah anggota ADPMET dalam Penggunaan Energi Terbarukan," kata Arfan.


 

Arfan menambahkan, penghargaan tersebut diserahkan karena Kabupaten Siak dinilai telah berhasil melaksanakan program pemerintah untuk mengelola energi terbarukan dengan memberdayakan BUMD daerah, yakni PT Bumi Siak Pusako, sebagai daerah penghasil minyak dan gas (migas).

 

"Penyerahan penghargaan tersebut, merupakan penghargaan perdana yang diserahkan oleh ADPMET dalam rangkaian dari kegiatan Rapat Kerja Nasional ADPMET tahun 2022, yang bertemakan Komitmen ADPMET Dalam Transisi Energi Dari Migas Ke Energi Terbarukan,” jelas Sekda Siak tersebut. 

Rakernas ini juga merupakan bagian dari Subnasional G20, dan sebagai bentuk inisiasi daerah serta dukungan ADPMET kepada pemerintah. Dimana keluar dari Rakernas ini akan menjadi dokumen dan komitmen daerah menuju era energi terbarukan.