Hari Pahlawan, Polda Riau Beri Bantuan Kursi Roda kepada Warga Disabilitas

Kapolda-riau-saat-bansos.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Kamis, 10 November 2022, Polda Riau memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa 7 unit kursi roda dewasa dan 3 unit kursi roda anak-anak kepada warga yang membutuhkan.

Pemberian bansos ini dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal. Irjen Iqbal menyerahkan langsung bantuan kursi roda kepada dua orang anak penyandang disabilitas, Fajri dan Rayhan, di Jalan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru.

"Salah satu tugas polisi bukan hanya menjaga kamtibmas, tapi polisi juga sebagai pelindung dan pengayom masyarakat," ujar Irjen Iqbal didampingi Kabid Humas, Kombes Pol Sunarto. 

Irjen Iqbal mengatakan bahwa dirinya hadir di tengah masyarakat untuk mewujudkan kepedulian polisi dengan menjadi pengayom. 

"Dalam hal ini Fajri dan Rayhan dua warga yang perlu dapat perhatian dan mengalami lumpuh,” kata Iqbal.


Menurut Iqbal, hasil medical record menunjukkan bahwa kedua anak tersebut memiliki kelainan tulang sejak lahir. 

"Ini harus dikawal hingga selesai dan tidak hanya sampai di sini," terang Mantan Kadiv Humas Polri ini. 

Keluarga Fajri dan Rayhan setelah menerima bantuan dari Polda Riau, mengaku bersyukur atas kepedulian kepolisian di Riau.

"Alhamdulillah, terimakasih Pak Kapolda dan jajaran, yang telah memperhatikan kondisi anak kami," ungkapnya.

"Semoga apa yang bapak berikan menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Allah," tutup pihak keluarga. 

Pemberian bantuan Polda Riau ini juga dilakukan di sejumlah lokasi di Pekanbaru dan diserahkan kepada sejumlah orang tua lumpuh yang tidak mampu beraktivitas.