Politisi Ini Minta Pemerintah Hapus Kebijakan Perpindahan TV Analog ke Digital

Ilustrasi-tv-analog.jpg
(Liputan6.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Politisi Sayed Abubakar Assegaf atau yang biasa disapa Ibeck menyayangkan kebijakan pemerintah terkait penghapusan TV Analog dan beralih ke TV Digital. Menurutnya, kebijakan ini menambah sengsara rakyat.

Sebagai mantan anggota DPR RI, Ibeck mengaku banyak mendapatkan aduan masyarakat, terutama konstituennya selama ini yang menyayangkan perpindahan TV analog ke digital tersebut.

"Tak semua masyarakat mampu dan bisa mengikuti apa yang diinginkan pemerintah," katanya, Rabu, 9 November 2022.

Terlebih menurutnya, kebijakan ini disinyalir adanya kepentingan sekelompok orang untuk bisnis. Seharusnya lanjut Ibeck, pemerintah tidak terpikir sedikitpun menyulitkan rakyatnya melainkan selalu memberikan kemudahan kepada masyarakat.


Ibeck pun meminta pemerintah untuk menghapus kebijakan peralihan TV analog ke digital ini.

"Saya menolak kebijakan pemerintah memindahkan TV analog ke digital, karena mempersulit masyarakat," ujar Ibeck kesal.

Sebab itu, baginya penting sekali pemerintah mengkaji ulang bahkan mencabut kebijakan itu dan memberikan kemudahan kepada rakyat. Lanjutnya, karena rakyat sudah menderita dengan kondisi ekonomi saat ini.

"Semua kebijakan pemerintah harus pro rakyat tidak boleh membebani masyarakat, inikan masyarakat dipaksa untuk membeli produk lagi demi bisa menikmati siaran televisi," tutupnya.