33 Kasus Positif Covid-19 Tersebar di 10 Wilayah Riau

Covid1.jpg
(Internet)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Data Covid-19 Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau mengungkap ada 33 penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19. Sementara, 9 orang pasien dinyatakan sembuh dan tidak ada yang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau, Zainal Arifin, mengatakan kasus positif tersebar di 10 kabupaten kota yang ada di Provinsi Riau. Dari data yang ada, kata Zainal, kasus Covid-19 paling banyak terdapat di Kota Pekanbaru, yakni 15 orang.  

"Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Marpoyan Damai, Kecamatan Payung Sekaki, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kecamatan Senapelan, Kecamatan Tampan, Kecamatan Tenayan Raya," ujarnya, Rabu, 2 November 2022.  

Selanjutnya kasus Covid-19 ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sebanyak empat orang tersebar di Kecamatan Kepenuhan, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, Kecamatan Rambah, dan Kecamatan Rokan IV Koto. 


Kemudian Kabupaten Siak satu orang di Kecamatan Tualang, Kabupaten Kuansing satu orang di Kecamatan Kuantan Tengah satu orang, Kabupaten Pelalawan satu orang di Kecamatan Kerumutan.  

"Di Kabupaten Bengkalis Kecamatan Mandau satu orang, Inhu di Kecamatan Rengat satu orang, Kabupaten Kampar Kecamatan Tapung Hulu satu orang dan Kota Dumai ada dua orang tersebar di Kecamatan Dumai Timur dan Kecamatan Dumai Barat dan Kabupaten Rohil sebanyak dua orang di Kecamatan Bagan Sinembah," paparnya.  

Selain di Provinsi Riau, angka kasus konfirmasi juga disumbang dari tiga provinsi lainnya, yakni Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Utara. 

Hingga kini total kumulatif kasus konfirmasi mencapai 152.950 orang dengan rincian 151 isolasi mandiri, 28 isolasi RS, 148.285 pulang, dan 4.486 meninggal dunia.