Jalan Garuda Sakti Tak Bisa Dilewati, Ada Pengerjaan Box Culvert

Pengalihan-Jalan.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pengguna jalan untuk sementara tidak bisa mengakses Jalan Garuda Sakti dari arah Jalan HR Soebrantas, Kota Pekanbaru. Para pengendara tidak bisa melintas untuk sementara karena ada pengerjaan pemasangan box culvert (Precast).

Adanya box culvert ini sebagai upaya penanganan banjir di kawasan itu. Box culvert itu nantinya dipasang tepat di simpang Jalan Garuda Sakti. Proses pemasangan sudah berlangsung akhir pekan ini.

Proses pengalihan arus pun terpaksa dilakukan. Pengendara yang datang dari arah Jalan Buluh Cina dan Jalan Perum UNRI bisa melintas ke arah Jalan Melati menuju Jalan Naga Sakti. 

Pengendara dari arah jalan tersebut juga bisa melintas ke arah Jalan Air Hitam. Pengendara yang datang dari arah Pantai Cermin juga bisa melintas ke arah Jalan Air Hitam.

Ada sejumlah alternatif jalan untuk sementara bagi pengendara selama proses pengerjaan box culvert ini. Pengendara yang hendak masuk ke arah Jalan Garuda Sakti dari arah Jalan HR Soebrantas bisa melintas Jalan SM Amin menuju Jalan Naga Sakti lantas menuju Jalan Melati.


Sementara itu pengendara dari arah Kubang menuju Jalan Garuda Sakti bisa melintas Jalan HR Soebrantas menuju Jalan SM Amin menuju beberapa tujuan.

Kemudian pengendara dari arah Panam menuju Jalan Garuda Sakti bisa melintas melalui Jalan SM Amin.

Pengendara dari arah Air Hitam hendak menuju Kubang bisa melintas melalui Jalan SM Amin menuju Jalan HR Soebrantas untuk menuju lokasi tujuan.

Manager Pelaksana PT. Bina Karya Abadi Selaras, Nurul Hafiz, ST menjelaskan bahwa proyek ini merupakan proyek preservasi jalan dan jembatan Sp.Gemar Menabung (Pekanbaru) - Sp.Panam (Pekanbaru) - Bts Sumbar. Mereka memasang box culvert Precast di persimpangan Jalan Garuda Sakti.

Pemasangan box culvert rencananya berlangsung selama lima hari ke depan. "Kita perkirakan, kalau tidak ada kendala pengerjaannya kita upayakan tuntas sekitar lima hari," jelasnya.

Dirinya menyadari bisa saja proses pengerjaan terkendala teknis hingga cuaca. Namun pihaknya berupaya mengoptimalkan pemasangan box culvert tersebut agar pengendara bisa melintas di sana dengan normal.