Muflihun Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Esselon III dan IV

pelantikan-pejabat-pemko-pekanbaru.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sejumlah pejabat administrator dan pengawas Eselon III dan IV bakal jalani pelantikan sore ini. Proses pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

 

Pantauan RIAUONLINE, para pejabat yang akan dilantik mulai berdatangan ke ruang rapat. Mereka tampak memakai setelan jas berwarna hitam. Ada juga yang memakai setelan jas berwarna abu-abu dan pakaian dinas putih.

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru yang bakal melantik pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Ia menilai pelantikan ini bentuk penyegaran bagi jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru.

 


"Pelantikan merupakan satu bentuk penyegaran, kita siap menjadi ASN, maka siap untuk mutasi atau dipindahkan," tegasnya, Jumat 28 Oktober 2022.

 

Muflihun menyebut bahwa sebagai ASN tentu harus siap ditempatkan di mana saja. Proses mutasi, pindah maupun penempatan tugas baru adalah hal yang wajar bagi seorang ASN.

 

 

"Jabatan itu amanah, jabatan itu bonus dari Allah kepada kita," paparnya.

 

Mantan Sekretaris DPRD Provinsi Riau menyebut, dalam pelantikan ini hanya untuk menempatkan masing-masing ASN sesuai dengan jabatannya. Penempatannya juga berdasarkan latar belakang keilmuan dan kemampuannya.