SMA N 1 Tualang Raih Juara 1 Cerdas Cermat Perpajakan

Tax-Goes-To-School.jpg
(KP2KP Siak Sri Indrapura)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) mengikuti Tax Goes to School atau Lomba Cerdas Cermat Perpajakan Tahun 2022 di SMA Negeri 1 Koto Gasib Kamis, 27 Oktober 2022. 

 

Kegiatan ini diadakan oleh KP2KP Siak Sri Indrapura dengan mengusung tema “Generasi Muda Membangun Negeri, Pajak Sebuah Solusi.

 

Dari babak penyisihan yang diikuti sebanyak 86 tim dengan 258 peserta, terdapat 43 tim yang masuk di babak perempat final dengan 129 peserta serta di semi final dan final diikuti sebanyak 24 tim dengan 72 peserta.

 

Dari hasil tersebut, Cerdas Cermat Perpajakan juari 1 diraih oleh SMAN 1 Tualang Tim 1, Juara 2 SMAN 1 Koto Gasib Tim 1 dan Juara 3 SMA Sains Tahfiz Islamic Center Tim 1. 

  


"Tentunya untuk memberikan sosialisasi sekaligus mengedukasi para generasi muda tentang pentingnya pajak bagi negara," ujarnya, Kamis 28 Oktober 2022.

 

Ia berharap melalui kegiatan ini akan muncul generasi-generasi muda yang siap untuk menjadi duta pajak baik bagi diri sendiri, keluarga, saudara bahkan pihak-pihak lain.

 

Jefrinaldi selaku Kepala KP2KP Siak Sri Indrapura, menyampaikan bahwa Lomba Cerdas Cermat merupakan pelaksanaan dari program Tax Goes to School yang dimodifikasi dan dibungkus secara menarik dengan mengusung materi-materi perpajakan yang lebih komprehensif.

 

“Tujuan dilaksanakannya Tax Goes to School adalah untuk mengedukasi generasi muda tentang pajak, oleh karena itu, kami membungkusnya dengan sesuatu yang lebih menarik dan kekinian sehingga siswa/i dapat menyerap materi perpajakan lebih optimal melalui lomba cerdas cermat. Tahun ini adalah tahun ke-4 kami mengadakan Lomba Cerdas Cermat,” tutur Jefrinaldi.

 

Sementara, Kepala SMAN 1 Koto Gasib, Puguh mengucapkan terima kasih atas pemilihan SMAN 1 Koto Gasib sebagai tuan rumah pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat Perpajakan.

 

 

“Kami sangat mengapresiasi setiap kegiatan yang tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kreativitas para siswa seperti Lomba Cerdas Cermat kali ini. Kami berharap agar kegiatan seperti ini terus dilakukan. Saya juga berterima kasih sebesar-besarnya kepada KP2KP Siak Sri Indrapura atas pemilihan SMAN 1 Koto Gasib sebagai tuan rumah pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat Tahun ini. Sangat luar biasa,” pungkasnya.

 

Pelaksanaan Babak Semifinal dan Final pun berlangsung sangat meriah. Selain lomba cerdas cermat, pada setiap sesi juga dilaksanakan berbagai games dan kuis yang semakin menyemarakkan kegiatan seperti lomba Hiburan berupa Reels Instagram dan Lomba Pantun.