Uji Coba Tol Bangkinang-Pekanbaru Dibuka, Kamsol: Tambah Spirit

Penjabat-PJ-Bupati-Kampar-Kamsol.jpg
(TIKA AYU/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Kamsol, mengungkapkan dibukanya akses uji coba Tol Bangkinang-Pekanbaru menambah semangat pembangunan di Kabupaten Kampar,

"Ini memberi spirit baru, Kabupaten Kampar bagaimana mempercepat penyaluran angkutan barang dan jasa, di mana juga Kampar terkenal dengan banyak objek wisatanya," ungkap Kamsol saat ditemui di Gerbang Tol Bangkinang- Pekanbaru, Kamis, 27 Oktober 2022. 

Kamsol menyebut Tol Bangkinang-Pekanbaru memudahkan wisatawan maupun masyarakat Pekanbaru, yang mayoritas juga warga Kampar, melakukan perjalanan pulang dan pergi.

"Dan saya rasa jalan nasional yang biasanya dilewati Pekanbaru- Bangkinang, Pangkalan, itu kan terpusat sehingga kondisi jalanan kota akan lebih memberikan kenyamanan," ungkapnya


Pada kesempatan itu pula Kamsol mengimbau pengguna Tol Bangkinang- Pekanbaru untuk mematuhi standar keamanan dan keselamatan berkendara.  Di antaranya berkendara dengan kecepatan maksimum 80 km per jam. 

"Kami sudah uji coba tadi dengan kecepatan maksimum 80 km, tadi serasa di kecepatan 20- 30 kilometer. Jadi tetap patuhi peraturan jangan paksakan diri walaupun itu berat, karena jalannya begitu mulus dan begitu enak," paparnya.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan Tol Bangkinang-Pekanbaru dengan baik. Hal ini mengingat tol sepanjang 31 km itu merupakan aset bagi Riau.

"Dan nantinya akan dibuka lagi sesi Bangkinang-Pangkalan, itu akan mempermudah lagi akses orang menuju Candi Muara Takus. Maka kita jaga bersama, Insyaallah ini menjadi aset kebanggaan masyarakat Pekanbaru dan Kabupaten Kampar," sebutnya