Rinaldi Resmikan CV Arwis Riau Perkasa: Semoga Dapat Mendukung UMKM

Rinadi-resmikan-arwis.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Provinsi Riau, Rinaldi, meresmikan CV Arwis Riau Perkasa Group, Rabu 26 Oktober 2022. Proses peresmian berlangsung di lapangan Posyandu RW 10, Jalan Tengku Bey ujung, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

"Kami atas nama Provinsi Riau mewakili Pak Gubernur, menyampaikan tahniah kepada CV Arwis. Semoga menjadi lebih eksis lagi dan berkembang membawa kemajuan Provinsi Riau. Semoga dapat menyerap banyak tenaga kerja dan mendukung aktivitas UMKM," ujar Rinaldi.

Direktur CV Arwis Riau Perkasa Group, Ardi Panjaitan, menyebut bahwa perusahaan ini bergerak di bidang produksi dan penjualan ikan asin. Perusahaan tersebut sudah beroperasi selama empat bulan ini. 

"Kita mengambil langsung ikan segar dari nelayan Tanjung Pinang," paparnya dalam sambutan didampingi Komisaris Utama CV Arwis Riau Perkasa Group, Wisnoyo.

Mereka menjual langsung produk ikan asin berbagai jenis yang diproduksi ke pasaran. Perusahaan ini juga bergerak di sejumlah bidang lainnya untuk terus berkembang.

Dirinya berharap dukungan semua pihak agar bisa membuat perusahaan ini terus berkembang ke sejumlah sektor. 


"Adanya kerjasama ini, tentu mendorong terbukanya lapangan kerja baru dari bisnis UMKM," ujarnya.

Asisten III Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi, mengapresiasi hadirnya CV Arwis Riau Perkasa Group. Ia berharap perusahaan ini bisa mendorong dibukanya bidang usaha lainnya di Kota Pekanbaru.

"Kita berharap nantinya CV Arwis Riau Perkasa bisa membuka lapangan kerja," paparnya.

Ia menilai hadirnya perusahaan jasa dan industri sangat tepat. Apalagi posisi Kota Pekanbaru sangat strategis sehingga berpeluang memberi keuntungan bagi pelaku usaha. 

"Jadi kemudahan ini yang bisa dimanfaatkan para pelaku usaha. Pekanbaru kota usaha, kita berharap bisa jadi kota industri," ulasnya.

Ia menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada 2023 mendatang bakal memberi akses permodalan bagi pelaku UMKM ke BPR Pekanbaru. Ada bantuan subsidi bunga untuk mendapatkan pinjaman di BPR Pekanbaru. 

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sabarudi, juga mengapresiasi hadirnya CV Arwis Riau Perkasa. Dirinya berharap dengan adanya perusahaan ini bisa mendukung aktivitas pelaku UMKM.

"Ini sebuah kemajuan untuk perkembangan UMKM kita. Semoga dapat dicontoh oleh pelaku UMKM khususnya di Pekanbaru. Pemerintah juga memberi dukungan dan perhatian khusus," katanya kepada RIAUONLINE usai acara peresmian.