Polda Riau Raih Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak dan Polisi Selebriti

Polda-riau-raih-penghargaan.jpg
(Dok Polda Riau)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Polda Riau dan Polda Sulawesi Selatan mendapat penghargaan serta terpilih menjadi yang terbaik dalam penanganan kasus anak. Penghargaan itu diberikan oleh Komnas Perlindungan Anak.

Penghargaan ini diserahkan pada malam Penganugerahan Komnas Perlindungan Anak dan Polisi Selebriti (Police Award) Tahun 2022 dalam rangka HUT ke-24 Komnas Anak dan Polisi Selebriti ke-4, Senin, 24 Oktober 2022.

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mengatakan Polda Riau memang patut diberikan apresiasi atas dedikasi yang telah diberikan dalam menangani permasalahan anak.

"Dedikasi dan konsistensi beliau dalam menangani kasus anak yang terjadi di wilayah hukum Polda Riau itu luar biasa," ujar Arist dalam keterangan, Selasa, 25 Oktober 2022.


Sementara itu, Direktur Polisi Selebriti, Zandre Badak, mengatakan Polda Riau dinilai mampu menangani kasus menonjol terhadap anak.

"Polda Riau di bawah kepemimpinan Pak Iqbal, kami nilai berhasil menangkap dan menangani kasus menonjol terhadap anak di bawah umur, baik sebagai korban maupun pelaku," ujar Zandre.

Turut hadir dalam kegiatan ini Deputi Perlindungan Anak Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak RI, Nahar.

Selain itu, Kapolda Riau, Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto, turut mendapatkan penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak dan Polisi Selebriti. AKBP Nurhadi mendapat penghargaan untuk tingkat Kapolres.