Hadiri Yudisium FEB UIR, Husaimi Hamidi Ajak Sarjana Buka Lapangan Kerja

husaii.jpg
(Bagus Pribadi/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Riau (UIR), Husaimi Hamidi, menghadiri Yudisium sekitar 400 bahasiswa FEB UIR.

Husaimi mengaku bangga sebab FEB UIR sudah maju dengan IPK tertinggi 3,65 IPK dan didominasi perempuan.

"Saat yudisium yang mana pelantikan sarjana kita berikan motivasi, dilanjutkan dengan wisuda pertanda selesainya di jenjang perguruan tinggi," kata Husaimi, Selasa, 25 Oktober 2022.

Sekretaris Komisi II DPRD Riau itu tak menampik memang saat ini sulit mencari pekerjaan dengan minimnya lapangan pekerjaan.


"Makanya bagaimana caranya bisa bekerja dan membuka lapangan pekerjaan. Sekarang, tergantung kita mau atau tidak," tuturnya.

Husaimi mengimbau kepada para sarjana, agar pekerjaan tidak dijadikan sebagai momok yang menyusahkan hidup. 

"Seorang petarung tidak pernah mundur. Kualitas itu bisa kita kembangkan. Bisa sukses menatap masa depan, dan ilmunya diterapkan di masyarakat," tegas Husaimi.

Husaimi juga menyampaikan, wisuda akbar UIR akan diikuti oleh sekitar 2000 sarjanawan. Menurutnya, hal itu sebuah kemajuan bagi UIR sendiri.

"Untuk masyarakat jangan lagi memikirkan ekonomi untuk menguliahkan anak. Karena ekonomi yang bisa mengubah masa depan anak," tutupnya.