PSPS Riau Dijual Rp 5 M, Dewan: Merugikan Pemprov

Ade-Hartati-Rahmat2.jpg
(Humas DPRD Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Manajer PSPS Riau, Norizam Tukiman, resmi mengumumkan akan menjual klub sepak bola asal Pekanbaru itu dengan harga Rp 15 miliar.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat, menyampaikam Komisi V sedari awal sudah memperingatkan Dispora Riau agar memastikan skema kerja sama yang dipakai dengan PSPS Riau.

"Karena ada dampak yang akan terjadi kedepan, salah satunya kalau skema kerjasamanya perjanjian kerjasama full tentu ada hak dan kewajiban yang harus dipenuhi masing-masing pihak," kata Ade, Selasa, 18 Oktober 2022.


Ia melanjutkan, jikalau kerjasamanya retribusi, ada juga hal yang harus diperhatikan dan sudah diwanti-wanti Komisi V sejak awal bahkan pihaknya minta ada kajian dulu terkait kerjasama tersebut.

"Karena euforia mungkin dari Pemprov Riau mengingat PSPS ikon di Riau, sehingga tak terpikirkan hal-hal yang seperti sekarang ini. Sekarang sudah kejadian, ada kerugian Pemprov Riau. Jangankan untuk mengangkat nama riau, justru merugikan Pemprov Riau," tegas Ade.

"Kami berharap Dispora segera menyelesaikan ini, segera bersurat. Kalau tidak digubris juga ya buat langkah konkrit yang persuasif. Ditelisiklah siapa pemilik, latar belakangnya," tutupnya.