Viral Video Adu Jotos Oknum Jukir di Kota Pekanbaru, Ini Klarifikasinya

Jukir-adu-jotos.jpg
(Tangakapan Layar/Istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Beredar video di media sosial yang memperlihatkan oknum juru parkir (jukir) di Kota Pekanbaru, Riau, terlibat perkelahian. Perkelahian melibatkan oknum jukir dengan seorang oknum Pak Ogah.

Sejumlah personel TNI yang bertugas di lokasi kejadian sempat melerai perkelahian tersebut. Lokasinya di depan areal parkir yang berada tidak jauh dari U Turn Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru.

Oknum jukir dan oknum Pak Ogah pun memberi klarifikasi terhadap kejadian itu. Mereka melakukan klarifikasi bersama pihak PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM) yang menaungi jukir. 

Kedua oknum mengaku hanya bersenda gurau. Mereka pun meminta maaf kepada masyarakat atas kejadian yang terekam video warganet.


Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Radinal Munandar, pun angkat bicara terkait video yang beredar tersebut.

"Awalnya kita tidak tahu, apa masalah pribadi atau gara gara parkir, akhirnya keduanya pun memberi klarifikasi," jelasnya, Senin (17/10).

Radinal menegaskan pihaknya tidak ingin masyarakat berasumsi dengan kejadian yang terekam di video. Ia langsung meminta pihak PT YSM agar mempertemukan keduanya guna memberi klarifikasi.

Ia menegaskan  bahwa keduanya tidak berkelahi karena layanan parkir sesuai pengakuan kedua oknum itu.

"Kami sudah sampaikan kepada PT YSM, agar oknum jukir melakukan klarifikasi atas kejadian, agar tidak ada asumsi dari masyarakat," jelasnya. 

Radinal mengatakan bahwa perkembangan layanan parkir dan informasi terkini disampaikannya lewat media sosial. Mereka juga sudah melakukan klarifikasi sehingga kabar yang beredar tidak simpang siur.