Tangani Banjir, DPRD Pekanbaru Minta Pemprov dan Pemko Sharing Budget

Banjir-di-sungai-batak-Pekanbaru.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Cuaca hujan yang terus bergulir menyebabkan beberapa titik di Pekanbaru tergenang banjir. Banjir di Pekanbaru menjadi masalah tahunan yang tampaknya tak menemui titik terang hingga saat ini.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Nurul Ikhsan, mengatakan pihaknya menginginkan penuntasan dalam penanganan banjir. Namun, menurut dia, hal itu tak bisa sepenuhnya menggunakan daya dan upaya dengan anggaran Pemko Pekanbaru saja.

"Jadi perlu sharing budget dari provinsi dan pusat mengingat kondisi setiap hujan sering banjir baik sementara maupun banjir tahunan," katanya, Rabu, 12 Oktober 2022.


Memang, kata Nurul, saat ini Pemprov Riau sudah membantu kegiatan normalisasi sungai melalui Dinas PUPR. Kendati begitu, ia berharap agar bantuan terus berkembang dan tak hanya berhenti di situ saja.

"Karena banyak permasalahan di Kota Pekanbaru ini seperti banjir, sampah. Kami juga berharap ke dewan Dapil Pekanbaru untuk mengalokasikan anggarannya khususnya untuk Kota Pekanbaru dengan saling bersinergi," tutupnya.