Musim Hujan, Warga Pekanbaru Khawatir Bencana Banjir

Banjir-Pekanbaru9.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Memasuki musim hujan hingga penghujung tahun tampaknya menambah kekhawatiran warga Pekanbaru. Pasalnya, Kota Bertuah ini kerap mengalami banjir ketika hujan turun.

 

Warga Sidomulyo, Amel mengaku takut akan terjadinya banjir besar apabila hujan lebat terus terjadi.

 

"Kalau sudah memasuki akhir tahun kan memang musim hujan. Pekanbaru ini hujan dikit aja bisa banjir apalagi kalau hujan terus setiap hari, takutnya malah banjir besar," katanya kepada Riauonline.co.id, Senin 10 Oktober 2022. 

 

Amel meminta pemerintah segera menuntaskan persoalan banjir sebelum akhirnya malah memakan korban.

 

"Permasalah banjir ini yang menjadi inti masalah Pekanbaru. Jangan terus-terusan menyusahkan warga," tandasnya. 


 

Senanda dengan Amel, Warga Arifin Ahmada, Cahyono berharap pemerintah mengantisipasi serta mengambil langkah yang tepat dan cepat.

 

"Jadi antisipasilah dari sekarang, jangan tunggu dah banjir baru turun ke lapangan," tegasnya. 

 

Diberitakan sebelumnya, BPBD Kota Pekanbaru mendata ada 11 titik banjir akibat curah hujan yang tinggi pada 3 Oktober 2022 kemarin. Sebanyak sembilan titik banjir diantaranya melanda perumahan warga. 

 

 

Namun, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, menilai banjir kali ini tak separah tahun lalu.

 

"Saya secara pribadi maupun selaku kepala dinas, minta maaf belum bisa menuntaskan banjir yang ada di Pekanbaru. Tapi saya kira kita sudah mengalami kemajuan-kemajuan dari tahun lalu," ujar Indra Pomi, Kamis 6 Oktober 2022.