Sedia Payung, Malam Minggu Riau Bakal Diguyur Hujan

hujan55.jpg
(okezone.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai angin kencang dan petir diprediksi bakal melanda sebagaian wilayah Provinsi Riau, Sabtu 24 September 2022. 

 

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada sore hingga dini hari.

 

 

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yasir Prayuna.

 

Diungkapkannya, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis.

 

"Siang cuaca cenderung cerah berawan, tak ada potensi hujan," imbuhnya.

 


Sementara sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang bakal terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

 

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Kampar, Kuantan Singingi dan Kota Dumai," ucapnya.

 

Lanjut Yasir, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir.

 

"Potensi tersebut dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Siak, Pelalawan dan Kota Dumai pada sore dan malam hari," jelasnya.

 

Sementara itu, suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 60 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Selatan - Barat dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam.

 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 meter.