2 Warga Pekanbaru Nyatakan Diri Masuk Islam, Ini Alasannya

Dua-warga-pekanbaru-masuk-islam-di-annur.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dua orang warga Pekanbaru menyatakan diri masuk Islam di Masjid Agung An-Nur usai Salat Jumat, Jumat, 23 September 2022.

Keduanya Benediktus Joseph Simbolon (20) kelahiran Ujung Batu, Rokan Hulu, dan Masdelina Situmeang (34) kelahiran Padang Sidempuan.  

Sebelum mengikrarkan syahadat, Pengurus Mualaf Center An-Nur Pekanbaru, Rubianto menanyakan alasan keduanya ingin memeluk Islam.  

"Saya hidup di lingkungan orang muslim, selama 20 tahun saya sering dibantu, persahabatan dan persaudaraan mereka sungguh luar biasa," ujar Joseph kepada Rubianto, Jumat, 23 September 2022. 

Sedangkan Masdelina mengungkapkan alasannya masuk Islam, karena ingin lebih dekat dengan Allah dan ingin memperbaiki diri untuk lebih baik.  


Satu per satu calon mualaf akhirnya dibimbing oleh Pengurus Mualaf Center An-Nur. Meski agak terbata-bata, keduanya berhasil dan memulai lembaran baru memeluk agama Islam.  

"Tetap jaga hubungan baik dengan keluarga, meski sudah beda agama. Tetap jaga silaturahmi. Ingat jangan murtad (keluar dari agama Islam)," terang Rubianto.  

Usai membaca syahadat, kedua mualaf ini mendapatkan bingkisan dari Mualaf Center An-Nur Pekanbaru berupa perlengkapan salat dan mushaf Alquran.  

Selain itu, Rubianto juga meminta kepada para mualaf untuk melaksanakan mandi besar usai balik dari Masjid Agung An-Nur Pekanbaru. 

"Sehabis ini, jangan lupa mandi besar niat masuk Islam," pungkasnya.