Backstagers Indonesia Riau Diminta Masuk Top 10 Kharisma Event Nusantara

Forum-Backstagers-Indonesia-Riau.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Umum Forum Backstagers Indonesia, Sofyan Nasution berharap Forum Backstagers Indonesia (FBI) Riau mampu menghasilkan event yang menembus Top 10 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 Kemenparekraf.

Hal itu disampaikannya dalam acara pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Backstagers Indonesia (FBI) Riau periode 2020-2024 di Hotel Royal Asnof Rabu 21 September 2022.

"Harapan saya kepada pengurus yang telah dilantik coba kita hasilkan satu event original yang berasal dari Provinsi Riau yang bisa masuk Top 10 besar Kharisma Event Nusantara Kemenparekraf," ujar Sofyan Nasution.

Sofyan menyebut hal ini sebagai pemacu agar nama Forum Backstagers Indonesia (FBI) Riau terdengar hingga ke pelosok dunia. 

"Jangan hanya besar di Riau tapi besar di Indonesia. Event itu harus terdengar secara nasional. Besar bukan berarti pengunjung puluhan ribu tapi bagaimana sebuah kerja itu dikerjakan di sini tapi terdengar hingga nasional. Itu PR-nya," tegas Sofyan.


Sementara, Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Riau, Amri Setiawan juga berharap dengan dilantiknya kepengurusan Forum Backstagers Indonesia (FBI) Riau dapat menyelenggarakan event-event besar.

 

Selain itu mampu mengembangkan Ekonomi Kreatif di Riau beserta pariwisatanya.

"Sebab daya tarik sesorang untuk berkunjung ke Riau bukan hanya tempat wisata tapi karena ada event-event yang ditampilkan," pungkasnya.