Jelang HUT ke-67 Lalu Lintas, Ditlantas Polda Riau Edukasi Keselamatan Berlalulintas

Wadirlantas-di-CFD.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Jelang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau bersama jajaran menggelar sejumlah acara di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, tepatnya di depan Polda Riau lama, Minggu, 18 September 2022.

Pada rangkaian acara tersebut, Ditlantas Polda Riau memberikan edukasi kepada masyarakat Pekanbaru serta Riau pada umumnya untuk tertib berlalulintas.

Ditlantas Polda Riau juga mengadakan kegiatan lomba mewarnai tingkat kanak-kanak (TK), Pustaka dan Pelayanan SIM keliling, serta kegiatan sosial lainnya.

Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Riau, AKBP Donni Eka Saputra, mengatakan rangkaian acara puncak pada HUT Lalu Lintas akan dilakukan pada Kamis, 22 September 2022, mendatang.

"Kami dari Ditlantas Polda Riau terus mengkampanyekan kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas serta memberikan edukasi agar masyarakat makin tereduksi dan tertib berlalulintas," ujar AKBP Donni, Minggu, 18 September 2022.


Selanjutnya juga ada kegiatan Anjangsana pada peringatan HUT ke-67 Lalu Lintas, kegiatan bedah rumah, dan bakti sosial kepada masyarakat.

"Edukasi keselamatan berlalulintas terus kita kampanyekan baik lewat radio, televisi serta media lainnya," terang Wadirlantas Polda Riau.

AKBP Donni juga menyampaikan pentingnya memiliki aplikasi yang baru saja diluncurkan oleh Polda Riau, yakni Si Talam Manis.

"Pada aplikasi ini masyarakat bisa melaporkan segalanya bentuk kejahatan serta pertolongan dimana saja, tidak hanya di Pekanbaru, dimana pun kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat" ujarnya

"Alhamdulillah animo masyarakat serta apresiasi yang diberikan kepada kami sangat luar biasa, akan kami jaga dan kami siap memberikan yang terbaik," pungkasnya.