Kisruh Pengelolaan Pasar Bawah, Muflihun: Inspektorat Review Ulang Proses Tender

Muflihun10.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun angkat bicara terkait kisruh pengelolaan Pasar Wisata Pasar Bawah. Ia menegaskan agar Inspektorat Pekanbaru melakukan review ulang terhadap proses tender pengelolaan pasar wisata di Senapelan.

 

Pemenang tender pengelolaan pasar itu yakni PT Ali Akbar Sejahtera. Sedangkan dua peserta lainnya dalam tender itu yakni PT Devario Multi Karya dan PT Total Bangun Sejahtera.

 

"Saya minta review ulang sama inspektorat, pelajari betul. Kalau tidak sesuai aturan ya ditindak, kalau sesuai aturan yang kita hormati keputusannya," ujarnya, Jumat 16 September 2022.

 

Muflihun mengaku bahwa kisruh pengelolaan Pasar Wisata Pasar Bawah sudah terjadi ketika dirinya belum menjabat Pj Wali Kota Pekanbaru. Ia menyebut ada dua pihak pedagang yakni pro dan kontra terhadap pengelola baru pasar itu.

 

Dirinya menegaskan bahwa proses tender pasar ini berlangsung sebelum ia menjabat sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru. Namun banyak yang bertanya kepada dirinya lewat pesan singkat maupun WhatsApp.


 

Ada pedagang, masyarakat dan orang tertentu yang mempertanyakan pengelolaan pasar bawah. Ia menyebut bahwa pemenang tender sudah ada tapi belum jalan kontraknya. 

 

Muflihun memberi perintah agar dibentuk tim untuk menuntaskan permasalahan ini. Ia mendorong agar masalah ini segera tuntas.

 

 

Dirinya belum memastikan bakal ada tender ulang atau tidak. Ia menyebut bahwa semua itu nantinya berdasarkan hasil review inspektorat.

 

"Maka saya minta inspektorat review kembali proses tendernya, agar masalah ini bisa tuntas," pungkasnya.