Ultimatum Polresta Pekanbaru, Kapolda Riau: Kasus Tewasnya ASN Harus Selesai Hari Ini

Kapolda-Riau1.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, mengultimatum Polresta Pekanbaru untuk segera menuntaskan kasus tewasnya ASN di basement kantor DPRD Riau.

"Saya sudah ultimatum Polresta Pekanbaru kalau kasus tewasnya ASN harus selesai hari ini," tega Iqbal, Kamis, 15 September 2022.

Iqbal mengatakan, kasus tewasnya ASN berinisial FY itu sudah berjalan hampir sepekan. Sehingga, sebutnya, sudah seharunya disampaikan kepada masyarakat.

Namun, Iqbal belum berkenan untuk menjelaskan penyebab kematian FY yang jasadnya ditemukan tergantung di dalam mobil mobil Daihatsu Terios silver BM 1389 VX.

 

 


"Biar Polresta yang menyampaikan," pungkasnya.

Sebelumnya, Polresta Pekanbaru telah memeriksa sebanyak 25 orang saksi terkait tewasnya FY. Namun hingga kini, pihak kepolisian belum memastikan penyebab kematian FY.

"Hingga saat ini sudah 25 orang saksi kita periksa. Tim masih menganalisa petunjuk dan alat bukti berupa alat komunikasi dan CCTV," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan, Rabu, 14 September 2022.

 

 

Selain itu Andri juga mengatakan kalau sebelumnya pihak kepolisian telah melakukan gelar perkara perihal penemuan jasad FY.

"Gelar perkara sifatnya untuk memberikan masukan dalam penyelidikan dan menentukan rencana tindak lanjutnya."

"Kita masih butuh waktu untuk pendalaman," tutupnya.