Terungkap, Wanita Tewas di Basement DPRD Riau ASN di DP3APPKB

Kepala-Dinas-DP3APPKB-Riau-Fariza.jpg
(TIKA AYU/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Riau, Fariza, mengkonfirmasi kebenaran ASN yang ditemukan tewas di basement kantor DPRD Riau adalah FY, staf di instansinya.

Fariza mengungkapkan FY merupakan ASN di DP3APPKB yang bertugas di Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesetaraan Gender (BPPKG).

"Sebagai staf di Dinas Pemberdayaan Perempuan, sekarang ditugaskan staf di bidang BPPKG," ungkap Fariza

Menurut Farizal, FY telah bekerja di DP3APPKB selama 10 tahun belakangan. Ia menyebut bahwa semasa hidupnya korban merupakan ASN yang disiplin.

 


 

"Sosok almarhumah merupakan sosok yang disiplin, bekerja sesuai dengan kewajibannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), masuk pagi apel, mengerjakan tugas-tugasnya sebagai staf yang diberikan atasannya," ingat Fariza

Fariza menyebut FY sosok dengan kepribadian yang ramah, dan berhubungan baik dengan seluruh staf DP3APPKB

"Istilahnya berteman baik," ujar Fariza.

 

 

Sementara itu, kasus kematian FY masih penyelidikan pihak kepolisian. Fariza berharap agar kasus ini segera terungkap, mengingat kabar yang menyebutkan korban bunuh diri telah beredar di masyarakat.

"Kita tetap minta kejelasan biar cepat dalam keterang-keterangan itu, kan beliau ditemukan di dalam mobil dalam keadaan tergantung," kata Fariza.