Pria Tua Ditemukan Meninggal di Pinggir Parit Kompleks Kediaman Gubernur

Pria-tua-ditemukan-tewas.jpg
(TIKA AYU/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Seorang pria tua ditemukan meninggal dunia di pinggir parit Kediaman Gubernur Riau, di dekat Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Tribuana, Jalan Thamrin, Pekanbaru, sekitar pukul 12.15 WIB, pada Kamis, 8 September 2022.

Korban diketahui bernama Bustami, warga Tenayan Raya, Desa Bencana Lesung, Pekanbaru. Korban diperkirakan berusia 69 tahun

Dugaan sementara, korban meninggal karena adanya riwayat penyakit jantung. Pasalnya, ditemukan pula obat-obatan beserta botol minuman di dalam tas milik korban.

Dewi, seorang warga yang pertama kali menemukan korban saat ia melintas di Jalan Thamrin, Pekanbaru. Dewi mengatakan, saat ditemukan korban sudah terduduk lemas dengan kondisi napas sesak.

 

 


"Kami pas lewat tadi mau jemput anak sekolah, sampai situ kami mutar nampak bapak itu sekarat dia. Mutar kami.
Pas kami nampak napasnya dah tinggal satu-satu," ungkapnya saat ditemui di samping Gedung Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Pekanbaru.

Melihat kondisi korban tersebut, Dewi berupaya memberhentikan mobil yang melintas, mengingat dirinya tak memungkinkan untuk membawa korban ke rumah sakit.

Sayangnya, mobil yang berhenti menolak untuk membantu Dewi membawa korban ke rumah sakit. Akhirnya, Dewi menghubungi ambulans.

"Kendaraan cuma ada motor, kami stop mobil. Berhentilah bapak tuh. Tapi beliau nggak berani bawa ke rumah sakit. Kita tunggulah polisi," tuturnya.

 

 

Selain Dewi, Desnawati, seorang petugas kebersihan di lokasi korban ditemukan meninggal dunia mengaku melihat korban berbaring di sekitar TKP sebelum meninggal dunia.

"Kata temannya bapak tuh dah tiduran situ, meninggal di situ. Pas diperiksa sama orang udah enggak ada bapak itu lagi (meninggal, red)," katanya.

Tak lama kemudian, pihak kepolisian tiba di lokasi. Namun, Kanit Reskrim Polsek Limapuluh, Abdi, belum dapat memberikan keterangan. Abdi mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman.

"Nanti setelah selesai, kami beri informasi lanjutannya," ungkapnya.