Fraksi PKS DPRD Riau Minta Syamsuar Evaluasi Panitia Turnamen Golf Gubri Cup

Markarius-Anwar5.jpg
(Markarius Anwar)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Video berdurasi 30 detik yang memperlihatkan seorang biduan bergoyang di atas meja dengan pakaian minim kian menjadi polemik.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Riau, Markarius Anwar, mengecam keras atas tindakan tak bertanggung jawab tersebut.

"Kami mengecam atas beredarnya video tersebut, di mana hal itu menggambarkan kegiatan yang tidak pada tempatnya," ujarnya, Senin, 22 Agustus 2022.

Ketua Komisi III DPRD Riau itu menilai kejadian tak senonoh itu akibat kecerobohan panitia pelaksana, namun di luar pengetahuan Gubernur Riau, Syamsuar.

"Gubri Syamsuar tidak berada di lokasi. Beliau kan tidak di sana, hanya saja turnamen tersebut membawa nama beliau," terang Markarius.


 

 

Berangkat dari perilaku yang sangat mencoreng marwah Melayu Riau, Legislator Dapil Siak-Pelalawan itu meminta Syamsuar segera mengevaluasi panitia penyelenggara kegiatan dan mencari penyebab serta memberi sanksi tegas terhadap hal tak patut tersebut.

"Ini bukan hanya Gubernur tapi juga Provinsi Riau. Kami di Riau ini berbudaya melayu dan tentu saja menerapkan nilai-nilainya, kan tak sesuai ini," tukasnya.

"Ini kan momennya Kemerdekaan RI, Hari Jadi Riau, membawa nama Gubernur dan juga dihadiri orang-orang terhormat. Tindak tegas saja supaya kegiatan serupa tidak terjadi lagi," pungkasnya.