Minat Masyarakat Vaksin Booster di Pekanbaru Rendah

Vaksinasi18.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Masyarakat yang mendapatkan suntikan vaksin booster Covid-19 di Kota Pekanbaru jumlahnya masih minim. Hingga kini, capaian vaksin booster atau vaksin dosis ketiga di Kota Pekanbaru masih 33 persen lebih.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana kembali menggelar vaksinasi merdeka l. Vaksinasi tersebut rencananya berlangsung di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman.

"Kita sepakat bersama kepolisian dan unsur TNI, kita di Kota Pekanbaru akan ikut menggelar vaksinasi merdeka," ujar Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.

Para camat dan lurah juga ikut mengajak masyarakat agar mengakses layanan vaksinasi. Mereka bisa melibatkan para ketua RT agar mengajak masyarakat setempat mendapat layanan suntik vaksin.

"Nantinya kita imbau lurah dan camat bisa mengajak masyarakat untuk vaksin booster," ulasnya.


 

 

Muflihun memperkirakan setiap RT bisa membawa 10 orang untuk ikut dalam vaksinasi merdeka. Sedangkan total RT di Kota Pekanbaru mencapai 3.700.

Ia memperkirakan jumlah masyarakat yang mendapat suntikan vaksin dalam kegiatan itu mencapai 37.000 orang. "Nanti selain di MPP, kita gelar secara serentak di setiap kecamatan," jelasnya.

Muflihun menilai vaksinasi ini merupakan satu upaya tim satgas dalam melakukan percepatan vaksinasi dosis ketiga. Ia meyakini upaya ini bisa membantu capaian target vaksin dosis ketiga.

Menurutnya, capaian vaksinasi dosis satu sudah seratus persen lebih. Sedangkan vaksin dosis dua masih ada yang belum tuntas sehingga capaian vaksinasi 99 persen.