37 Ribu Orang Bakal Divaksin COVID-19 pada Gelaran Vaksinasi Merdeka

ngayogja.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana menyelenggarakan vaksinasi merdeka. Mereka menargetkan seluruh masyarakat Pekanbaru bisa mendapatkan vaksin COVID-19.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, mengatakan vaksinasi merdeka ini digelar secara serentak di MPP Kota Pekanbaru, pada 23 Agustus 2022 mendatang.

"Di momen ini, kita mengimbau kepada semua RT untuk membawa 10 orang mengikuti vaksinasi. Baik dosis pertama, kedua maupun ketiga," jelasnya, Rabu 17 Agustus 2022.


Ia memaparkan, ada sekitar 3.700 RT di Pekanbaru. Dengan demikian, jika masing-masing RT menbawa 10 orang, maka ada sekitar 37.000 orang yang akan mengikuti vaksinasi pada agenda vaksinasi merdeka tersebut.

Pada vaksinasi merdeka itu, pihaknya melalui Diskes Pekanbaru akan menyediakan stok vaksin yang cukup. Pihaknya juga meminta kepada Diskes Riau jika stok vaksin kurang.

"Kita konfirmasi ke Diskes, saat ini tersedia vaksin Astrazeneca. Tapi, nanti akan kita minta lagi stok vaksin ke Provinsi Riau," paparnya.

Jamil menyebut, vaksinasi ini dapat diakses oleh warga semua umur yang membutuhkan. Anak-anak yang belum vaksin juga bisa mendapatkan suntik vaksin dalam agenda tersebut.

"Vaksinasi ini bisa diakses dari anak-anak dan dewasa. Baik dosis pertama sampai ketiga, dan juga ada dosis keempat bagi tenaga kesehatan," ulasnya.