Kesulitan Cari Booster, Adillah Senang Bisa Dapat Dosis Ketiga di Mal Vaksinasi

Vaksinasi21.jpg
(Tika Ayu/Riauonline)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pelayanan Mal vaksinasi perdana dibuka di provinsi Riau. Antusiasme masyarakat begitu  terasa sampai ketika baru dibuka langsung ramai-ramai mendatangi Mal Vaksinasi di Jalan Melur,  Sukajadi, Pekanbaru, Kamis,  11 Agustus 2022. 

 

Salah satu pengunjung bernama Adillah merupakan masyarakat asal Jalan Dharma Bakti, Sigunggung senang ada Mal Vaksinasi di tengah kebutuhan masyarakat saat pandemi Covid-19 sebagai upaya preventif.  

 

"Awalnya bingung dimana mau vaksin nya, tahu di sini buka dan ramai dan rupanya ini pusatnya makanya ke sini," ungkapnya, Kamis, 11 Agustus 2022.

 

 


Menurut pengakuan Adillah, kedatangannya ke Mal Vaksinasi untuk dapatkan booster pertama.  Sebelumnya ia mengaku mendapatkan dosis penuh jenis Moderna. 

 

"Sempat ada kesulitan dapatkan booster,  sebab dosis penuhnya Moderna jadi gak bisa jenis vaksin lainnya," terangnya. 

 

Terkait pengalamannya dengan pelayanan Mal Vaksinasi, Adillah mengatakan cukup baik untuk pertama dari segi kecepatan  pelayanan cukup cepat.  

 

"Alhamdulillah pengalaman pertamanya bagus ya,  kalau  biasanyakan antri panjang kalau di sini bisa langsung,". 

 

 

 

Kepala Dinas (Kadis)  Kesehatan Provinsi Riau,  Zainal Arifin mengatakan bahwa untuk mendaftar vaksinasi,  selain bisa langsung di lokasi masyarakat juga bisa mendaftar melalui  daring. 

 

"Dalam waktu dekat nanti akan disediakan link online untuk mendaftar vaksinasi," terangnya  saat ditemui di depan halaman gedung Mal Vaksinasi dan Imunisasi