Angka Positif COVID-19 di Riau Bertambah 33 Kasus, Terbanyak di Pekanbaru

Covid1.jpg
(Internet)

 

LAPORAN: TIKA AYU

RIAUONLINE, PEKANBARU - Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau menunjukkan satu orang meninggal dunia karena COVID-19 disertai penambahan 33 kasus terkonfirmasi positif. Sedangkan 14 orang lainnya, dinyatakan sembuh, Minggu, 31 Juli 2022.

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari 4 kabupaten dan kota di Riau. Kepala Dinkes Riau, Rozita, menyebutkan kasus positif COVID-19 berada di Kecamatan Tambusai Utara,  Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sebanyak 10 orang,  di Kota Dumai Kecamatan Dumai Selatan satu orang

Diketahui kasus konfirmasi Covid-19 berasal dari 4 Kabupaten, kota di Riau.  Dijabarkan Rozita di antaranya ada Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Kecamatan Tambusai Utara 10 orang,  di Kota Dumai ada di Kecamatan Dumai Selatan satu orang.

"Bengkalis, Kecamatan Mandau satu orang, dan 14 orang di Kota Pekanbaru," sebutnya. 


 

 

Rozita mengungkapkan, Kota Pekanbaru menyumbangkan kasus positif COVID-19 yang tersebar di 9 kelurahan. Yakni, Kecamatan Lima Puluh satu orang, Kecamatan  Marpoyan Damai dua orang, Kecamatan Payung Sekaki tiga orang, Kecamatan Pekanbaru Kota satu orang.

"Kecamatan Rumbai Pesisir dua orang  Kecamatan Senapelan satu orang, Kecamatan Sukajadi satu orang, Kecamatan Tampan satu orang, Kecamatan Tenayan Raya dua orang," tulisnya. 

Hingga kini, total kumulatif kasus konfirmasi di Riau mencapai 150.875 orang dengan rincian 193 isolasi mandiri, 18 isolasi Rumah Sakit (RS), 146.225 sudah pulang, dan 4.439 meninggal dunia. 

Selain di Provinsi Riau,  kasus konfirmasi positif COVID-19 juga terdapat di beberapa provinsi di Indonesia. Data Dinkes Provinsi Riau menjabarkan di antaranya ada DKI Jakarta sebanyak dua orang, Jawa Barat dua orang, Sumatera Barat (Sumbar) satu orang dan Sumatera Utara (Sumut) dua orang.