Buka Bazar di MTQ ke-XL, Syamsuar Harap Jadi Ajang Promosi UMKM Riau

Syamsuar452.jpg
(Istimewa)

 

Laporan: Tika Ayu

RIAUONLINE, PEKANBARU - Acara tahunan Provinsi Riau, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XL tahun 2022 di Rokan Hilir (Rohil) turut mempromosikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui bazar yang diresmikan Gubernur Riau, Syamsuar, pada Minggu, 24 Juli 2022.

"Alhamdulillah kami baru saja mengunjungi stan kabupaten/kota, semoga dengan pelaksanaan bazar ini bisa promosi UMKM kabupaten/kota," ujar Syamsuar

Syamsuar yang didampingi Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Riau, Misnarni, Bupati Rohil, Afrizal Sintong, dan Wakil Bupati Rohil, Sulaiman, sempat menyusuri stan UMKM yang ada sembari mencicipi makanan khas tiap Kabupaten/Kota.

 


 

Selain stan dari UMKM, bazar MTQ ke-XL juga diisi stan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, diikuti oleh 11 stan dari kabupaten/kota, dan hanya Kabupaten Meranti yang tidak mendirikan stan di acara ini.

 

 

Kegiatan MTQ ke-XL di Rohil akan berlangsung mulai 24 Juli hingga 31 Juli mendatang. Kegiatan islami ini diikuti 583 orang peserta yang berasal dari berbagai perwakilan tiap kabupaten atau kota di Riau.

Dengan rincian sebanyak 50 orang Kabupaten Bengkalis, 52 orang dari Kabupaten Indragiri Hilir, ada 52 orang dari Kabupaten Indragiri Hulu, lalu dari Kabupaten Kampar sebanyak 53 orang, juga ada dari Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 14 orang, lanjut, dari Kabupaten Kuantan Singingi sebanyak 52 orang.