Pekanbaru Uji Coba Penggunaan Aplikasi Mypertamina, Tersedia 5 Both Konsultasi

Mypertamina.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Demi memperluas penerapan aplikasi MyPertamina untuk pembelian BBM subsidi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut telah menyediakan lima booth konsultasi subsidi di Kota Pekanbaru.

Adapun booth konsultasi di Kota Pekanbaru tersebut berada di SPBU 14.282.6114 Jalan Riau RT03/02 Air Hitam, SPBU 14.282.635 Jalan Arifin Achmad, SPBU 14.282.667 Jalan Hang Tuah, SPBU 14.284.623 Jalan HR Soebrantas Panam, dan SPBU 14.282.636 Jalan Soekarno Hatta

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan hal ini dilakukan untuk mendorong masyarakat agar mendaftarkan kendaraan dan identitasnya.

"Kami mendorong masyarakat agar mendaftarkan kendaraan dan identitasnya di website subsiditepat.mypertamina.id dan kami telah menyediakan lima booth konsultasi di Kota Pekanbaru," ujar Taufikurachman, Rabu 20 Juli 2022.


Dijelaskannya, pada tahap ini, pendaftaran fokus untuk melakukan pencocokan data antara yang didaftarkan oleh masyarakat dengan dokumen dan data kendaraan yang dimiliki.

Adapun selama masa pendaftaran ini, masyarakat masih bisa membeli pertalite di SPBU dan belum ada pembatasan. Bagi pengguna pertalite dan solar subsidi yang tinggal, berdomisili atau akan melintasi 50 wilayah masuk daftar uji coba, jangan lupa mendaftar sebelum 30 Juli 2022

"Pendaftaran bisa melalui website subsiditepat.mypertamina.id, aplikasi MyPertamina dan bisa langsung mendaftar ke beberapa SPBU Pertamina," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menyebut untuk mendaftar subsidi tepat Mypertaminan, masyarakat harus menyertkan dokumen foto KTP, foto diri, foto STNK, foto KIR, foto kendaraan, foto nomor polisi kendaraan, dan foto surat rekomendasi.

"Pendaftaran dapat dilakukan dimana saja menggunakan komputer, laptop dan handphone yang terhubung dengan internet. Pendataan ini kami lakukan untuk memastikan subsidi energi semakin tepat sasaran," tuturnya.

Sementara  dipilihnya website MyPertamina pun bukan tanpa alasan. Sesuai Peraturan BPH Migas No. 06/2013, penggunaan sistem teknologi IT dalam penyaluran BBM dapat dilakukan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai mekanisme penyaluran subsidi tepat sasaran menggunakan sistem MyPertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga dan @mypertamina.