Firdaus Diduga Rekomendasikan Nabila, Petinggi Unri Belum Merespons

Surat-rekomendasi-firdaus-di-Twitter.jpg
(Twitter/@pn7l7h)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dugaan calon mahasiswa Pendidikan Kedokteran, Universitas Riau (Unri) bernama Nabila yang direkomendasikan Mantan Walikota Pekanbaru, Firdaus, menjadi perbincangan di jagat Twitter.

 

Sebuah postingan dalam bentuk thread di akun Twitter @pn7l7h menjabarkan surat rekomendasi Mantan Wali kota Pekanbaru, Firdaus terhadap penerimaan mahasiswa baru (PMB) bernama Nabila.

 

Diduga Nabila ialah anak dari pejabat publik Sekretaris Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Yuli Usman. 

 

Dalam postingan tersebut, disandingkan foto surat rekomendasi dari Firdaus dan foto bukti Nabila diterima di Prodi Pendidikan Dokter, Universitas Riau (Unri).

 

Menanggapi hal itu, netizen pun beramai-ramai mengomentari thread yang diposting pada Selasa sore, 19 Juli 2022.

 

Seperti dikatakan akun Twitter @ballapann, yang merasa keberatan dengan masuknya Nabila di Prodi Pendidikan Kedokteran, Unri, lantaran anak pejabat.

 

"Jangan karena mentang" anak pejabat bisa dapat rekomendasi utk masuk PTN. Kasihan ya temen" yg lain yg harus berjuang keras utk dapat masuk PTN yg diinginkan," katanya sembari menandai akun Twitter Presiden Jokowi dan Mendikbud Nadiem Makarim.


 

Selanjutnya, akun @seroja_merah merasa tak heran dengan adanya kasus nepotisme seperti itu di lingkup pendidikan.

 

"Yang begini sebenarnya banyak, justru kasihan anaknya dia bisa masuk blm tentu bisa lulus.. Di fak kedokteran banyak skli mahasiswa DO gara2 masuknya kaya gini," tulisnya.

 

Hingga saat ini, postingan thread tersebut sudah disukai oleh 7.349 akun, 3.748 retweet, dan 1.772 komentar. Dalam thread itu juga, terpampang foto Nabila serta pejabat publik yang diduga orang tuanya.

 

 

 

Sementara itu, saat RIAUONLINE.CO.ID mencoba menghubungi Rektor Unri, Aras Mulyadi via WhatsApp namun belum ada centang biru yang artinya belum dibaca.

 

Begitu juga saat menghubungi pihak akademik termasuk Wakil Rektor I Unri, M Nur Mustafa. Riauonline juga belum mendapatkan jawaban.