Sekolah Kembali Normal, Peserta Didik di Pekanbaru Diimbau Vaksinasi

Peserta-didik-di-SDN-105-Kota-Pekanbaru.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)


RIAUONLINEi.

 PEKANBARU - Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis, mengatakan para peserta didik di SD dan SMP negeri sudah kembali belajar normal.

"Sudah berlangsung seperti biasa. Masuk seperti biasa sesuai jadwal, pembelajaran sudah mulai normal," jelasnya, Kamis 14 Juli 2022.

Dirinya menyebut bahwa pihak sekolah harus tetap memperhatikan protokol kesehatan mencegah untuk Covid-19. Pihak sekolah harus memastikan protokol kesehatan berjalan selama proses belajar mengajar berlangsung.

"Pembelajaran sudah mulai normal di SD dan SMP, bagi yang belum vaksin kita juga imbau untuk vaksin," jelasnya.


Disdik Pekanbaru dalam waktu dekat bakal mendata jumlah peserta didik yang belum menerima vaksin. Baik peserta didik di SD maupun SMP agar penyebaran Covid-19 dapat diantisipas

 

Selain itu, kata Muzailis, Disdik Pekanbaru akan mencari lokasi untuk vaksinasi anak usia 6 sampai 12 tahun. Ia menyebut jumlah anak yang divaksin belum mencapai target.

Capaian vaksinasi pada anak usia rentang tersebut masih 75,14 persen. Sedangkan untuk anak di SMP ke atas sudah mencapai target, yakni 114,53 persen.

Sementara itu, Muzailis mengatakan bahwa para peserta didik baru sudah menjalani Masa Orientasi Sekolah (MOS) selama dua hari. Pelaksanaan MOS tidak ada kendala selama dua hari kemarin.

Dirinya menyebut saat MOS untuk siswa kelas VIII dan kelas IX belajar seperti biasa. Ia menyebut pelaksanaan sesuai yang direncanakan.