Pemprov Sumbangkan Seekor Sapi di Pelaksanaan Kurban PWI Riau

Syamsuar-serahkan-hewan-kurban.jpg
(Tika Ayu/RIAUONLINE.CO.ID)


Laporan: Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyumbangkan 1 ekor sapi dalam pelaksanaan ibadah kurban Idul Adha1443 H dalam penyembelihan hewan kurban Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Selasa, 12 Juli 2022.

Sekitar pukul 08.44 WIB, Gubernur Riau, Syamsuar tiba di Gedung PWI Riau. Dalam sambutannya, Syamsuar menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan ibadah kurban yang kembali digelar PWI Riau.

"Alhamdulillah PWI Riau melaksanakan kurban hari ini semoga berkah dan menjadi manfaat bagi orang banyak, serta berpahala di sisi Allah SWT," ucap Syamsuar.

Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sukendang, mengatakan satu dari tujuh hewan kurban yang disembelih hari ini merupakan pemberian Pemprov Riau.


 

"Ada 7 hewan kurban, 1 ekor sapi dari sumbangan Pemprov Riau," ungkapnya di Gedung PWI Riau, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Zulmansyah menuturkan, penyembelihan hewan kurban merupakan agenda rutin yang setiap tahun dilaksanakan PWI Riau. Nantinya, seluruh daging hewan kurban disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar Gedung PWI Riau, pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Arifin Ahmad, dan anggota PWI Riau.

Dalam kesempatan itu, jajaran pengurus PWI Riau bersama Syamsuar turut menikmati kudapan yang disediakan PWI RIau.