Tegas, Kapolda Riau Nyatakan Perang Terhadap Pelaku Kejahatan

Kapolda-Riau-HUT-BHayangkara.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen P Mohammad Iqbal dengan tegas menyatakan tidak akan mundur satu centimeter pun untuk melawan para pelaku kejahatan di Provinsi Riau.

Mantan Kadiv Humas Polri ini bahkan menyatakan perang terhadap pengedar narkoba beserta gembongnya.

Hal ini disampaikan Irjen M Iqbal usai upacara Parade Semarang Kepolisian dalam memperingati HUT ke-76 Bhayangkara yang dikomandoi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual.

"Kepada pelaku kejahatan yang tidak bisa kami imbau atau nasihati, kami aparat penegak hukum tidak akan mundur satu centimeter mengahadapi kalian," ujar Irjen Iqbal dengan tegas, Selasa, 5 Juli 2022.

M Iqbal juga memperingatkan para gembong narkoba dan pengedarnya, bahwa polisi tidak akan berkompomi dan akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penyalahgunaan obat-obatan terlarang tersebut.


 

 

"Jika ada sekelompok orang yang mengancam keselamatan dan kenyamanan Riau, kami paling depan untuk menghadapi mereka. Selidiki, ungkap dan tangkap pelakunya," tutup lulusan Akpol 1991 ini.

Perayaan HUT ke-76 Bhayangkara di Mapolda Riau baru saja usai. Kapolda Iqbal bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh pihak atas kerjasamanya selama ini.

"Tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda, Forkopimda dan insan jurnalis dan seluruh masyarakat Riau yang telah membantu serta bahu-membahu membangun sinergitas," terangnya.

"Kami tidak bisa bekerja sendiri. Masih banyak yang perlu kami perbaiki dan perkuat. Baik segi keamanan ataupun ketertiban buat masyarakat Riau. Oleh karena ini bantu kami. Mari bekerjasama," pungkasnya.