Jusuf Kalla Jenguk Rusli Zainal di Riau, Ketua PMI Ungkap Hubungan Keduanya

mantan-wapres-Jusuf-Kalla.jpg
(liputan6.com)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kunjungan mantan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK), ke Pekanbaru diwarnai dengan perjumpaannya dengan Rusli Zainal (RZ).

Agenda JK ke Pekanbaru yakni sebagai Ketua Umum PP Dewan Masjid Indonesia (DMI) melantik Pengurus PW DMI Riau masa bakti 2021-2026 di Masjid An Nur Provinsi Riau.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Riau, Syahril Abubakar mengatakan, JK memintanya untuk dipertemukan dengan RZ

"Jadi tadi ada Ibu Septina (istri RZ, red) yang ikut ke dalam bersama Pak JK dan Pak RZ. Mereka bicara berdua lah tadi layaknya sahabat. Kalau saya di luar saja tadi," katanya saat dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, 25 Juni 2022.

Syahril mengaku dirinya bukan kali ini saja diminta JK yang juga sebagai Ketua Umum PMI itu untuk bertemu dengan RZ. Sekitar delapan tahun lalu, akunya, JK juga meminta bertemu dengan RZ.


 

 

"Jadi waktu itu Pak RZ masih di LP Sialang Bungko. Memang setiap ada kesempatan, Pak JK selalu menjumpai Pak RZ karena mereka memang sangat akrab," terang Syahril.

Menurut Syahril, JK dengan RZ memang memiliki hubungan emosional maka sudah sewajarnya saling bertemu ketika ada kesempatan.

"Mereka seperti sudah keluarga. Karena RZ kan dari Inhil, sedang Pak JK punya tante yang tinggal di Inhil dulunya. Kemudian hubungan mereka sebagaimana hubungan orang bugis dengan orang melayu, ibarat mata hitam dengan mata putih. Jadi nyambung saja," pungkasnya.