Malam Puncak HUT Pekanbaru Diperkirakan Bakal Diguyur Hujan

Hujan52.jpg
(Dery Ridwansah/JawaPos.com)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Bertepatan dengan malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-238 Kota Pekanbaru, pada Jumat 24 Juni 2022, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat kondisi cuaca di sebagian besar wilayah Riau diperkirakan berpotensi diguyur hujan.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Bibin Sulianto mengatakan, hujan diperkirakan akan terjadi di Pekanbaru pada malam hari nanti dengan suhu berkisar 22-32 derajat celcius.

"Malam hari berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," katanya.

Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang juga terjadi disebagian besar wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Siak, Meranti, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

"Peringatan dini, waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Rokan Hilir, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir pada malam dan dini hari," tuturnya.


 

 

Dengan kelembaban udara antara 60 sampai 99 persen, angin bertiup dari arah tenggara menuju barat daya dengan kecepatan 10 sampai 30 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter atau berada di level rendah. Waspada hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang," pungkasnya.

Sementara itu, acara puncak HUT ke-238 Pekanbaru akan digelar Jumat, 24 Juni malam ini. Malam puncak hari jadi Kota Bertuah ini akan dimeriahkan oleh artis ibukota, Anji.

Pelantun lagu "Dia" ini siap menghibur warga Pekanbaru di panggung Hiburan Rakyat HUT Pekanbaru di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tugu Tunjuk Ajar Integritas, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru.