Intip Kerajinan Khas Pekanbaru di Acara Bazar UMKM di Mal SKA

Muflihun21.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dinas Koperasi dan UKM kota Pekanbaru menggelar Bazar UMKM dengan tema Sebentuk Buah Tangan dari Pekanbaru Untuk Indonesia. Kegiatan ini berlangsung sejak 22 Juni - 26 Juni 2022 di Mal SKA Pekanbaru.

 

Terdapat 32 stand UMKM khas Pekanbaru yang meramaikan stand bazar dan mempromosikan hasil kerajinan souvenir dan kuliner khas Pekanbaru.

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengatakan perlu dukungan dari pemerintah dan masyarakat dalam mempromosikan produk UMKM sehingga dapat dikenal secara luas.

 

"Sebagai pelayan masyarakat kami ingin dinas teknis membina pengusaha UMKM agar terarah. Sehingga produk mereka bisa diminati secara nasional bahkan global. Semoga pemulihan ekonomi yang kita cita - citakan dapat terwujud," katanya, Kamis 24 Juni 2022. 


 

Muflihun menyebut apalagi produk UMKM di Kota Pekanbaru sudah cukup baik. Hanya perlu mengembangkan inovasi dan kreatifitas agar menambah kualitas produk. 

 

"Tujuan kegiatan ini jelas, kita mengikuti intruksi Pemerintah Pusat dalam rangka pemulihan ekonomi. Ini ajang bagi pengusaha UMKM kita untuk promosi, mengembangkan inovasi dan kreatifitas untuk menambah kualitas produknya," tuturnya.

 

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru, Sarbaini menambahkan sebelumnya ada sekitar 14.000 pengusaha UMKM Pekanbaru. Namun setelah proses seleksi terpilihlah 32 pengusaha yang mengisi stand bazar di Mal SKA.

 

 

"Semoga dengan bazar ini membantu mempromosikan hasip kreatifitas pelaku usaha UMKM Pekanbaru. Dengan demikian mampu meningkatkan ekonomi pelaku usaha UMKM Pekanbaru," pungkasnya.