Silaturahmi Akbar IKA BBS, Ajak Alumnus Tingkatkan SDM di Bumi Lancang Kuning

IKA-BBS-Babussalam.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Alumni Babussalam (IKA BBS), Syahrial Abdi mengajak seluruh alumni IKA BBS untuk meningkatkan ekonomi serta Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Lancang Kuning. Total alumni IKA BBS mencapai lebih dari 3.000 orang.

Hal tersebut disampaikan Syahrial Abdi saat akan melaksanakan Silaturahmi Akbar dan Mubes ke-2 IKA BBS di Pondok Pesantren Babussalam Jalan Raya Pekanbaru – Bangkinang KM 9,5 Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru pada 25 - 26 Juni 2022 mendatang.

"Saya Ketum IKA BBS meminta dan mengimbau dengan sangat untuk kehadiran seluruh alumni IKA BBS dari Angkatan 1-33, agar dapat mensukseskan Silaturahmi Akbar dan Mubes ke-2 ini untuk kemajuan kita semua kedepannya," ujar Syahrial Abdi yang juga merupakan Komisaris Utama Bank RiauKepri, Minggu, 19 Juni 2022.

Mantan Penjabat (Pj) Bupati Kampar dan Pj Bupati Bengkalis ini mengatakan, bahwa banyak hal yang akan dilakukan setelah Silaturahmi Akbar dan Mubes ke-2 ini sukses dilaksanakan.

“Saya pribadi berharap kita semua dapat menyatukan visi dan misi sebab banyak hal yang dapat kita ukir dalam keberlangsungan organisasi. Bila dilihat secara jumlah kita sangat banyak hampir di angka 3000-an orang alumni kurang lebih sejak berdirinya tahun 1985," terangnya.


Alumni yang mencapai ribuan orang ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif dengan peningkatan ekonomi, SDM, dan kenaikan taraf hidup para anggota yang tergabung dalam IKA BBS.

"Mari bersama-sama kita membangun negeri," pungkasnya.

Ditempat terpisah, Ketua Panitia Pelaksana, Hambali menjelaskan kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan alumni lintas angkatan yang telah terkoneksi dan terkoordinir dengan baik.

"Tentunya Kami panitia tidak mampu bekerja sendiri tanpa sokongan dan bantuan dukungan teman-teman alumni lintas angkatan yang ikhlas memberikan waktu dan tenaga agar suksesnya acara Silaturahmi Akbar dan Mubes ke-2 kita," ujar Hambali alumni angkatan tahun 1998.

"Nanti dalam acara kita adakan booth untuk bazar, tampilan-tampilan grup musik hadroh, ceramah 3 bahasa dengan melibatkan santri OSIS dan ramah akrab di malam hari. Banyak kegiatan lainnya baik di siang dan malam harinya," pungkasnya.