Hujan Disertai Angin Kencang Porak-porandakan Pesta Pernikahan di Siak

Pernikahan-di-Siak.jpg
(Istimewa)


Laporan: Hendra Dedafta

RIAU ONLINE, SIAK - Suasana bahagia pesta pernikahan warga Tumang seketika mencengkram setelah tenda dan pelaminan pernikahan di Jalan pendidikan, Kecamatan Tumang, Siak, terbang di terjang angin kencang, Sabtu, 28 Mei 2022.

Sekitar pukul 18.30 WIB langit mulai mendung disusul dengan angin kencang seperti menandakan akan turun hujan.


Tak disangka angin kencang dibarengi hujan deras justru memporak-porandakan pesta pernikahan Rio dan Ira, bahkan tenda pesta yang terbang terbawa angin sempat tersangkut kabel listrik.

Photography Wedding, Yeri Hardi, mengatakan peristiwa angin kencang dibarengi hujan deras ini membuat para tamu undangan panik dan berhamburan meninggalkan tenda pesta. Untungnya saat peristiwa sedang terjadi, kedua pasangan pengantin sedang tidak berada di pelaminan dan tamu undangan belum terlalu ramai, sehingga tidak memakan korban.

"Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, hanya saja mengalami kerusakan tenda dan pelaminan. Tenda yang terbang terbawa angin, sempat tersangkut di kabel listrik, tidak tahu terjadi korslet listrik atau tidak, yang pasti saat itu langsung padam," ucap Yeri.

Pesta pernikahan pasangan Rio dan Ira kembali dilanjutkan sekitar pukul 20.00 WIB. Tenda pesta dipasang kembali untuk menerima tamu undangan, namun kedua mempelai sudah tidak duduk bersanding karena pelaminan rusak saat diterjang angin.