Pendaftar Kurang dari 4 Orang, Panpilrek Unri: Perpanjangan Pendaftaran Berlaku

Ketua-Panitia-Pemilihan-Rektor-Panpilrek.jpg
(Hamdan/RIAUONLINE)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Panpilrek) periode 2022-2026 Universitas Riau (Unri), Elfizar, mengatakan per Jumat, 27 Mei 2022, sudah ada tiga bakal calon rektor yang mendaftarkan diri.

Ketiga orang tersebut yakni, Sri Indarti dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Iwantono dari Fakultan Matematika dan Ilmu Pendidikan (FMIPA), dan Deni Efizon dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Faperika). Sedangkan untuk calon terakhir dari Fakultas Teknik yang akan mendaftarkan Senin, 30 Mei 2022 mendatang.

"Penutupan tanggal 31 Mei. Kami cek dulu kalau sudah empat orang minimal berarti bisa ditutup. Tinggal verifikasi seleksi dokumen. Layak apa tidak. Karena pendaftaran ini kan baru cek kelengkapan," ujarnya, Jumat, 27 Mei 2022.

Elfizar menuturkan jika sudah empat calon, Panpilrek baru bisa menetapkan siapa saja calon rektor yang diusung dalam kontestasi Pilrek periode 2022-2026.

 


 

"Nah, kalau opsi perpanjangan waktu pendaftaran itu berlaku kalau kurang dari empat. Kalau lebih pasti ditutup di tanggal 31 itu. Jadi kemungkinannya Senin nanti datang satu lagi jam 9," jelas Elfizar.

Ia juga membeberkan bahwa Panpilrek hari ini bertugas menerima dokumen pendaftaran yakni masing-masing calon ada 22 item dengan empat rangkap.

"Tugas kami memverifikasi kelengkapan dokumen. Setelah itu kami sampaikan hasilnya lengkap atau tidak. Tapi hari ini lengkap semua," ungkapnya.

Selanjutnya, akan ada verifikasi kelayakan dokumen, sehingga akan diumumkan nama bakal calon yang memenuhi persyaratan.

"Tentu kami menginginkan proses mulai dari penjaringan dan pemilihan sampai terpilihnya rektor berjalan dengan lancar. Maka kami imbau semua bakal calon menjaga kondusifitas kenyamanan agar berjalan dengan baik. Peran bakal calon sangat signifikan, jadi tolong disampaikan kepada para pendukung agar tetap kondusif," pungkas Elfizar.