Ikut Arahan Jokowi, HIPMI Pekanbaru Dukung Penggunaan Produk Lokal

Arya-Sinulingga2.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pekanbaru mendukung penuh arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mendorong penggunaan produk lokal sebagai upaya bangkit di masa pandemi Covid-19. 

 

Ketua Umum HIPMI Pekanbaru Rizky Bagus Oka mengatakan program ini merupakan program pusat yang turun ke provinsi dan telah dibentuk tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) oleh Gubernur.

 

 

"Salah satu programnya adalah menggunakan produk lokal atau memakai pengusaha lokal yang didahulukan atau diprioritaskan. Kita dari HIPMI Pekanbaru pasti supportlah untuk hal ini," ujarnya Kamis 19 Mei 2022. 

 

Dikatakan Oka, dengan menggunakan produk lokal tentunya akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan perekonomian di Indonesia. 

 

"Karena untuk penggunaan produk lokal imbasnya adalah dari kita untuk kita. Itu memang yang kita fokuskan, jadi naiknya itu sama-sama. Produk yang kita pakai sama pengembangan yang kita pakai dari kita untuk kita," tuturnya. 


 

 

 

Sementara itu, disinggung soal apakah produk lokal di Pekanbaru sudah bagus, Oka menyebut HIPMI Pekanbaru sudah melakukan pendataan dan memang banyak produk-produk lokal Pekanbaru yang layak.

 

"Bahkan untuk yang tergabung di HIPMI Pekanbaru itu kebanyakan adalah pengusaha lokal dan tentu menghasilkan produk lokal. Jarang sebenarnya kita pakai pengusaha yang dari luar ataupun yang sudah menengah ke atas atau perusahaan-perusahan besar. Jadi memang kita kalau di HIPMI Pekanbaru itu sudah pasti adalah pengusaha lokal dan yang pasti produknya juga tentu lokal," pungkasnya.