Felix Siauw Hingga Taqy Malik Komentari Unggahan "Before After Pilkada" UAS

Screenshot-facebok-UAS.jpg
(Facebook/@ustadzabdulsomad_official)


RIAU ONLINE - Ustad Abdul Somad (UAS) mengunggah foto Before After Pilkada di akun Instagram pribadinya. Unggahan diduga 'menyerang' Gubernur Riau, Syamsuar itu memperlihatkan pemberitaan tentang perbedaan sikap Gubri sebelum dan sesudah Pilkada ketika UAS tersangkut masalah.

Foto yang diunggah UAS itu menyandingkan berita berjudul "Tak Mau Ikut Campur Soal UAS, Gubernur Riau: Itu Masalah Pribadi, Sensitif" yang diterbitkan pada 22 Agustus 2019 dengan tulisan 'sesudah jadi gubernur' dengan berita berjudul "Gubri Prihatin UAS Ditolak Masuk Singapura" dan bertulisan "menjelang 2024" dengan keterangan foto Before After Pilkada.

Unggahan @ustadzabdusomad_official itu memantik reaksi netizen, termasuk tokoh ulama kondang Felix Siauw hingga Taqy Malik.

 


 

Dalam kolom komentar unggahan UAS itu Felix Siauw. "keras," tulis Felix Siauw di kolom komentar UAS

 

menyematkan karakter emoticon yang sedang menutup mata. Demikian pula dengan Taqy Malik melalui akun @taqy_malik juga menulis komentar dengan emoticon tertawa.

Artis Irfan Sebastian lewat @irfansebaztian15 juga turut menanggapi unggahan UAS dengan komentar pedas. "Biarin pak ustad, gak usah di bela orng gila jabatan," tulisnya.

Pedangdut Ridho DA lewat @da2_ridho yang meninggalkan komenta untuk menyemangati UAS. "Semngatt guru semoga allah Selalu melindungi," tulis @da2_ridho.

Namun, hingga kini belum diketahui alasan UAS mengunggah foto itu. Pasalnya, UAS dan Syamsuar kerap bersama mengikuti berbagai kegiatan.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 19 Mei 2022, unggahan itu telah dikomentari 8.910 warganet dan disukai 150.824 kali.