Mendekati Lebaran, Penjual Kue Kering Panen Pembeli

penjual-kue-kering.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Menjadi suguhan penting yang diberikan kepada tamu saat lebaran nanti, penjual kue kering di Pekanbaru ramai diserbu pembeli mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

 

Seorang pedagang kue Amifa Keluarga Lestari di Jalan Cipta Karya mengaku penjualan kuenya mengalami peningkatan  dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

 

 

"Kalau tahun kemarim 3 hari sebelum lebaran baru ramainya. Apalagi di malam lebaran, pasti ramai. Tapi tahun ini jauh lebih ramai. Alhamdulillah pendapatannya bisa mencapai 80 persen bahkan lebih," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID Sabtu 30 April 2022. 

 

Dikatakan Mifa jenis kue yang menjadi primadona masyarakat dan cepat habis yakni kue nastar dan kacang-kacangan.

 


"Kalau lebaran itu nastar keju jadi peminat. Sus coklat dan kacang-kacangan. Untuk nastar kami jual Rp100 ribu perkilo," imbuhnya. 

 

Sementara itu, Neni owner Amifa Keluarga Lestari Jalan Cipta Karya ini menambahkan sebagian besar kue-kuenya didatangkan dari luar provinsi.

 

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan tradisional UMKM di berbagai daerah.

 

 

 

 

 

 

 

"Sebagian besar itu dari Sumbar, Bogor, Bandung dan lain-lain. Ini untuk bantu perekonomian ibu-ibu di sana dan UMKM di daerah-daerah. Apalagi saya juga cukup rutin menghadiri kegiatan seminar-seminar UMKM," pungkasnya. 

 

Kendati demikian, Neni berharap dengan momen lebaran saat ini serta aktivitas masyarakat dan kegiatan mudik diperbolehkan menjadi keberkahan untuk toko kuenya.