Pekanbaru Banyak Masalah, Sosok Pj Wali Kota Diminta Pintar Cari Solusi

Ruslan-Tarigan6.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Ruslan Tarigan mengatakan, untuk penugasan pejabat (Pj) Walikota Pekanbaru harus sosok yang paham permasalahan di Kota Pekanbaru.

 

Pasalnya, banyak permasalahan yang harus di selesaikan oleh Pj Walikota Pekanbaru.  Mulai dari permasalahan banjir, sampah, guru honorer, parkir, dan lain sebagainya.

 

Jadi Kota Pekanbaru memang butuh sosok yang paham permasalahan Kota Pekanbaru agar bisa mencari solusi untuk semua permasalahan yang ada. 

 

 

"Untuk Pj Walikota Pekanbaru ini, ya saya pinta mereka yang menguasai dan mengerti betul daerah ini. Bukan hanya mengetahui saja, tapi tahu caranya memecahkan masalah-masalah dan punya niat untuk memajukan kota Pekanbaru," katanya, Selasa, 12 April 2022.

 

Lebih lanjut, Politisi PDI Perjuangan ini meminta pengusulan Pj Walikota disampaikan ke publik. 

 

"Daerah kita ini majemuk. Pak Gubernur bisa saja memilih, tapi masyarakat juga mempunyai hak untuk memberi saran. Bedakan antara memberi saran dan mengkritik," pungkasnya.

 


Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Nofrizal mengatakan, rapat paripurna pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru sudah dilaksanakan, Senin, 11 April 2022, malam.

 

 

“Alhamdulillah sesuai dengan amanah UU bahwasanya kita sudah membacakan surat Menteri Dalam Negeri terkait pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru,” katanya.

 

Politisi PAN ini juga mengatakan, surat pemberhentian ini akan dikirimkan kepada Gubernur Riau untuk diteruskan kepada Mentri Dalam Negeri.