Diduga Anak Main Korek Api, Rumah Rosana di Perumahan Cendrawasih Terbakar

Rumah-terbakar5.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Satu unit rumah hangus terbakar di Perumahan Cendrawasih, Jalan Surya, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Minggu, 10 April 2022 sekitar pukul 17.00 WIB. 

Beruntung petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) cepat sampai di lokasi sehingga api berhasil menjinakkannya satu jam kemudian. 

 

Menurut keterangan Ketua RT setempat, Ismail mengaku api diduga berasal dari depan kamar rumah yang merambat ke seluruh bagian. 

 

"Api diduga dari anak yang punya rumah main korek, lalu membakar kasur yang mengakibatkan api cepat membesar," ujar Ismael, Minggu, 10 April 2022.

 

Ismael juga menjelaskan awal mula kejadian ini saat pemilik rumah, sekitar pukul 17.00 berteriak minta tolong. 

 

"Setelah api membesar, pemilik rumah (Rosana) minta tolong, warga yang mendengar langsung bergerak dan menyelamatkan benda yang ada di dalam rumah," terang Ketua RT 1 RW 4 tersebut. 


 

Ismael juga menjelaskan tidak ada korban jiwa pada insiden kebakaran ini. 

 

Ditempat yang sama, Komandan Regu (Danru) Posko Tampan Damkar, M Supri mengatakan dirinya mendapat telfon dari Ketua RT adanya kebakaran. 

 

"Mendapat informasi tersebut kita bergerak langsung dengan mengerahkan satu pleton tim," ujar Supri. 

 

 

 

 

Selain itu Supri juga menjelaskan kalau dirinya bersama empat armada, dan api berhasil dijinakkan setelah beberapa menit kemudian. 

 

"Dugaan penyebab kebakaran, sementara ini masih kita selidiki," pungkasnya.