Cegah Balapan Liar, Polresta Pekanbaru Satroni 6 Lokasi Favorit Anak Muda

Polresta-pekanbaru5.jpg
(Dok Satlantas Polresta)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebanyak enam titik Jalan di Pekanbaru menjadi tempat rawan dijadikan ajang Balap Liar (Bali) oleh sejumlah anak muda pada malam dan pagi hari. 

 

Enam titik Jalan tersebut yakni, Jalan Jendral Sudirman Depan Purna MTQ, Jalan Arifin Achmad depan SPBU, Jalan Tuanku Tambusai, Jembatan Siak 4, Jalan Diponegoro Tugu Perjuangan dan Jalan Pattimura Tugu Keris Pekanbaru. 

 

Satuan lalulintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru melakukan operasi tertib Ramadan Lancang Kuning tahun 2022 dengan melakukan penjagaan pada enam titik lokasi rawan tersebut. 

 

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Angga Wahyu Prihantoro mengatakan operasi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat selama pelaksanaan ibadah puasa Bulan Ramadan 1443 H.


 

"Subuh ini kita melakukan patroli di Lokasi-lokasi yang dipantau sering terjadi aksi balap liar setiap tahunnya dalam Bulan Suci Ramadan, kita himbau anak-anak remaja yang melintas untuk tidak ikut-ikutan Balap Liar," ujar Kompol Angga, Rabu, 6 April 2022.

 

Mantan Kasatlantas Polres Kampar ini juga mengatakan kalau pihak kepolisian ingin memberikan keamanan dan ketertiban kepada warga Pekanbaru. 

 

 

"Tujuan operasi ini tentu terciptanya Kamtibmas yang Kondusif agar selama pelaksanaan Ibadah Puasa Bulan Ramadan 1443 H, masyarakat merasa aman dan nyaman," pungkasnya. 

 

Pada pelaksanaan Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2022 Antisipasi Balap Liar (Bali) Asmara Subuh di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru berjalan lancar dan tidak ditemukan adanya aksi Bali.