Jamin Ketersediaan, Polresta Kawal Pendistribusian Minyak Goreng ke Toko dan Ritel

Iptu-Budi-Winarko.jpg
(Dok Polresta Pekanbaru)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Tim Satgas pangan Polresta Pekanbaru mengecek ketersediaan minyak goreng di gudang distributor, pasar tradisional dan beberapa toko swalayan di Kota Pekanbaru, Jumat, 25 Maret 2022

 

Inspeksi mendadak ini guna memastikan ketersediaan stok komoditas minyak goreng tersebut.

 

"Distributor minyak goreng curah yang kami datangi, yakni PT PPI dan CV Putra Jaya Mandiri," ujar Kanit Ekonomi, Iptu Budi Winarko. 

 

Budi juga menjelaskan, untuk pengecekan di pasar tradisional, dilakukan di Pasar Kodim Jalan A Yani dan Pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai. 

 

 


Sedangkan di Swalayan, Budi melakukan sidak di Alfamart Jalan Cipta Karya Tampan dan Mama Mia Swalayan Jalan Harapan Raya.

 

Ia mengungkapkan berdasarkan hasil pengecekan dan interaksi langsung dengan pihak distributor minyak goreng curah PT PPI Jalan Fajar Ujung telah masuk sebanyak 25.000 kg.

 

Lalu di CV Putra Jaya Mandiri Jalan Soekarno Hatta Simpang Fajar telah masuk minyak goreng curah sebanyak 18.000 kg.

 

"Untuk proses pendistribusian minyak goreng curah ini ke ritel/toko di Kota Pekanbaru akan dikawal oleh Tim Satgas Pangan Polresta Pekanbaru," jelas Budi.

 

Dengan demikian, imbuh dia stok minyak goreng di Pekanbaru tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari maupun menghadapi bulan suci Ramadan, sedangkan pendistribusiannya juga tidak mengalami kendala.

 

Budi menghimbau kepada pelaku usaha untuk mentaati aturan pemerintah dan tidak melakukan penimbunan dan memastikan ketersediaan minyak goreng kemasan selalu ada.Hasil pengecekan hari ini, stok minyak goreng tersedia dalam jumlah cukup. 

 

"Jadi dipastikan tidak akan terjadi kelangkaan stok minyak curah dan kemasan di Pekanbaru," pungkasnya.